You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cihanyir

Kec. Cikancung, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAHAN DESA CIHANYIR

WAKIL BUPATI KABUPATEN BANDUNG DISKUSI DENGAN KEPALA DESA CIHANYIR TERKAIT PERKEMBANGAN DESA


WAKIL BUPATI KABUPATEN BANDUNG DISKUSI DENGAN KEPALA DESA CIHANYIR TERKAIT PERKEMBANGAN DESA
Cihanyir - Usai mengunjugi Industri Rumahan di Desa Cihanyir, Wakil Bupati Kabupaten Bandung yang akrab disapa Sahrul Gunawan ini melakukan diskusi perkembangan Desa Cihanyir dengan Kepala Desa Cihanyir, Ceceng Suparman yang dihadiri oleh Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan Cikancung di Ruang Kepala Desa Cihanyir. (24/08)
 
Sahrul mengapresiasi Industri Rumahan yang ada di Desa Cihanyir masih berjalan dengan lancar meski keadaan sedang pandemi.
 
Kepala Desa Cihanyir menuturkan, omzet para pengrajin disaat pandemi mengalami penurunan.
"Sebelum pandemi perputaran uang di Desa Cihanyir bisa mencapai 3 Miliar perbulan, namun disaat pandemi ini menurut hingga 50%"
 
Sahrul sebagai Wakil Bupati memberikan saran kepada Kepala Desa Cihanyir untuk mengoptimalkan Pendapat Asli Desa (PAD)
"Desa harus senantiasa investasi terhadap BUMDes kemudian menjalin kerjasama dengan Industri Rumahan yang ada atau BUMDes bisa bekerja sama dengan BUMD seperti BJB"
 
Sahrul pun menerangkan bahwa akan ada program dari Bupati untuk memberikan dana kepada tiap-tiap RW guna memberikan permodalan bagi Industri Rumahan.
 
Kepala Desa Cihanyir mengapresiasi atas kunjungan Sahrul Gunawan serta diskusi langsung terkait dengan perkembangan Cihanyir kedepan.
Bagikan artikel ini:
Komentar